Satu Pasien RSUD Bombana Berstatus PDP Dirujuk ke Kota kendari

SULTRAKINI.COM: BOMBANA– Salah seorang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bombana berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang sempat dirawat sejak tiga hari lalu, kini dirujuk ke Rumah Sakit Bahterahmas di Kota Kendari.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bombana, Herianto, mengatakan pria itu memiliki riwayat perjalanan ke Kota Kendari selama dua kali. Sempat menjemput temannya di Bandara Haluoleo.

“Terkonfirmasi memang, ada satu orang warga kita bersatatus PDP. Dia memiliki riwayat perjalanan ke Kota kendari. Tanggal 11 (Maret). Kemudian tanggal 14 lagi kesana. Di tanggal 14 itu, dia sempat ke Bandara Haluoleo. Dia jemput temannya dari Kota Makasar,” jelas Heryanto melalui telepon selulernya, Selasa (8/4/2020).

Gejala yang dirasakan pasien itu kata Heryanto, demam disertai batuk dengan suhu badan diatas normal. “Gejalanya demam, dengan suhu tubuh di ataa 38 derajat serta batuk-batuk. Dia mulai masuk di rumah sakit sejak 5 April lalu. Kini dalam perjalanan dirujuk ke Kota Kendari,” jawabnya.

Kendati memiliki gejalanya begitu, namun hasil Rapid test pasien tersebut kata Heryanto menunjukan negatif.

“Sempat diperiksa rapid test disini. Hasilnya negatif, tapi kami tidak ingin gegabah, lebih baik kita telusuri dengan hasil test Swab nya. Makanya kami rujuk ke Bahteramas. Jadi sekalian disana, sambil menunggu test Swab nya,” tutupnya.

Laporan: Badar
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.