Satu PDP Asal Konawe Meninggal

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 merilis satu pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara meninggal pada Senin (11/5/2020) pukul 20.20 Wita.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Konawe, dr. Dyah Nilasari, Sp. Rad, menerangkan pasien berkelamin laki-laki (46) inisial S tersebut merupakan warga Kecamatan Konawe. Pasien masuk di UGD RS Darurat Covid-19 Konawe pada 8 Mei 2020 pukul 19.20 Wita dengan keluhan demam, sesak napas, batuk, dan nyeri ulu hati. Pasien S juga memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia dua bulan lalu.

“Pasien PDP ini meninggal dunia tadi malam sekitar pukul 20.20 Wita. Riwayat perjalanan dari Malaysia dua bulan lalu,” kata dr. Nila dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/5/2020).

Dijelaskan dr. Nila, pasien S diketahui memiliki komorbid atau penyakit lainnya, yakni penyakit jantung dan gangguan ginjal.

Meninggalnya pasien S telah diinformasikan kepada pihak keluarga dan pihak keluarga menerima kondisi tersebut usai di edukasi tim medis Covid-19.

“Hari ini jenazah dikebumikan di pemakaman keluarganya, proses pemakaman dilakukan oleh Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 Satgas Konawe dan Polres Konawe berdasarkan protokol kesehatan jenazah Covid-19,” jelasnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan