SUARA

Satu PDP Konawe Meninggal, Belum Keluar Hasil Swab

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tim gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019 atau Covid-19 Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara melaporkan satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal pada Kamis (28/5/2020) pukul 09.35 Wita.

Satu PDP meninggal adalah laki-laki berusia 67 tahun warga Kecamatan Wawotobi. Pasien ini dikabarkan reaktif virus melalui hasil rapid test dan pemeriksaan foto Toraks Rontgen dada) terdapat gambaran Pneumonia. Pasien juga mempunyai riwayat penyakit Gagal Ginjal.

Juru bicara Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari, menerangkan PDP tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe pada 25 Mei 2020 pukul 15.00 Wita dengan keluhan lemas, sesak napas selama tiga hari, memiliki gangguan kulit terkelupas sejak Oktober 2019, dan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Kendari (zona merah) tiga hari lalu.

yamaha

Pada 28 Mei 2020 sekitar pukul 08.00 Wita, pasien bertambah sesak dan terjadi penurunan kesadaran. Pukul 09.35 Wita pasien dinyatakan meninggal di RS Darurat Covid-19 Konawe di hadapan keluarga dan pihak keluarga pasien menerima setelah diedukasi oleh tim medis.

“Pasien (jenazah) telah dilakukan pemeriksaan Swab tenggorok dan masih menunggu hasil dari Makassar,” tambahnya.

Jenazah rencana akan dikebumikan Kamis sore ini di Kecamatan Wawotobi berdasarkan protokol kesehatan jenazah Covid-19 oleh tim pemakaman jenazah BLUD RS Konawe dan tim Satgas Konawe.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.