Satu Perempuan, Ini Nama-nama Ketua KPU Kabupaten dan Kota se-Sultra

  • Bagikan
Komisioner KPU Kabupaten dan Kota se-Sultra foto bersama komisioner KPU Sultra usai acara pelantikan di salah satu hotel Makassar, Sulsel, 25 Juni 2018. Foto: muni ika for sultrakini.com

SULTRAKINI.COM: Dua hari sebelum pelaksanaan pilkada serentak, Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Arief Budiman melantik 45 anggota KPU kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (25 Juni 2018).

Komisioner sebanyak 45 tersebut akan menjabat selama lima tahun ke depan, 2018-2023. Mereka tersebar di 15 KPU kabupaten dan kota se-Sultra. Setiap KPU kabupaten dan kota memiliki tiga orang anggota. Hal ini berbeda dengan jumlah keanggotaan pada periode sebelumnya sebanyak lima orang.

Usai acara pelantikan, setiap KPU melaksanakan pemilihan ketua. Ada pun hasil musyawarah dan mufakat tersebut menghasilkan ketua KPU kabupaten kota masing-masing. Dari 15 ketua KPU hanya satu perempuan yang menjadi ketua, yakni KPU Kolaka Utara atas nama Susanti.

Berikut nama lengkap ketua KPU kabupaten dan kota se-Sultra;
(1) KPU Muna, Ketua Kubais
(2) KPU Muna Barat, Ketua Awaludin
(3) KPU Kendari, Ketua Jumwal Saleh
(4) KPU Wakatobi, Ketua Abdul Rajab
(5) KPU Konawe, Ketua Muh. Azwar
(6) KPU Konawe Utara, Ketua Busran Khalik
(7) KPU Buton Utara, Ketua Hasruddin
(8) KPU Kolaka Utara, Ketua Susanti
(9) KPU Konawe Selatan, Ketua Aliudin
(10) KPU Bombana, Ketua Aminudin
(11) KPU Konawe Kepulauan, Ketua Iskandar
(12) KPU Buton Selatan, Ketua Ari Ashari Apriadi
(13) KPU Buton, Ketua Burhan
(14) KPU Baubau, Ketua Edi Sabara
(15) KPU Buton Tengah, Ketua La Ode Nuriadin

Usai dilantik, para komisioner tersebut kembali ke daerah masing-masing untuk menyelenggarakan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018.

Laporan: shen

  • Bagikan