Satu Ruang SMAN 4 Kendari Tertunda UN, Siswa : Tambah Tegang

SULTRAKINI.COM:KENDARI- Satu dari empat ruang laboratorium komputer yang digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer di di SMAN 4 Kendari mengalami gangguan teknis. Akibatnya, pelaksanaan UN di ruang tersebut sempat tertunda.

 

Ditemui SULTRAKINI.COM, Ketua Pelaksana UN 2016 SMAN 4 Kendari, Suradin Daaba mengatakan gangguan yang terjadi pada ruang tersebut, disebabkan oleh server pusat. Sehingga mengakibatkan, para siswa yang dijadwalkan ujian di ruangan itu mengalami keterlambatan pengerjaan soal ujian.

 

\”Intinya ini gangguan jaringan. Kita sudah kontak dengan pusat, permasalahan server pusat,\” terangnya disela proses pelaksanaan ujian di SMAN 4 Kendari, Senin (4/4/2016).

 

Terkait hal itu Suradin menambahkan, sebenarnya dapat diatasi dengan menggunakan server cadangan yang disediakan pihak sekolah. Tetapi, pihak pusat tidak mengizinkan dan hanya mengarahkan untuk melakukan pengulangan proses penginstalan server.

 

\”Seandainya bisa pakai server cadangan kita sudah sediakan. Tapi pusat tidak mengizinkan. hanya memerintahkan untuk mengupayakan dengan menginstal ulang server. Sementara proses instalasi sekarang,\” jelanya.

yamaha

 

Akibat kejadian itu, sebanyak 72 siswa peserta ujian di ruang tersebut yang terbagi dalam tiga sift, masih menunggu perbaikan yang tengah dilakukan. Bahkan, hingga pukul 10.30 Wita proses ujian di ruang laboratorium komputer 4 belum diselenggarakan.

 

\”Tetap molor, tapi tidak ditambah atau dikurangi waktunya,\” tambah Suradin.

 

Seorang peserta UN di ruang laboratorium komputer 4, Hayara Khairia menuturkan akibat keterlambatan ikut ujian yang disebabkan gangguan teknis tersebut, membuatnya semakin tegang dan penasaran dengan soal ujiannya.

 

\”Agak tegang. Dan bikin penasaran,\” tutur Siswi Jurusan IPS itu.

 

Hingga saat ini, para siswa di ruangan yang mengalami penundaan UN, belum mendapatkan kepastian kapan mulai mengerjakan soal ujian di ruangan tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.