Satu Tahun Memimpin Konut, Bupati Wisuda Lima Ribu Santri

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Sebanyak lima ribu Santri Se-Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, di wisuda Bupati Konawe Utara, Ruksamin bersama Wakilnya Raup dalam pergelaran ‘Ekpose Satu Tahun Kepemimpinan Konasara’ di lapangan upacara Kantor Bupati, Jumat ( 21/04/2017).

Bupati Konut Ruksamin, dalam sambutannya mengatakan bahwa santri yang di wisuda merupakan anak didik dari Taman Pengajian Quran (TPQ) yang selama ini di bina oleh Pemerintah Daerah. TPQ juga bagian dari program Konasara (Konawe Utara Sejahtera dan beradab) untuk memberantas buta baca Al Quran.

“Wisuda yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari upaya menanamkan kebiasaan sekaligus meningkatkan kualitas, kemampuan baca tulis Al Quran bagi anak-anak. Disamping itu untuk menumbuhkan generasi gemar membaca Al Quran khususnya di Kabupaten Konawe Utara,” ucapnya.

Kantor Bulog Raha

Dijelaskan Ruksamin, Tilawatul Quran dasarnya adalah Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Konawe Utara nomor 4 tentang pemberantasan buta baca Al Quran bagi yang beragama Islam di Kabupaten Konawe Utara. Sehigga setiap kegiatan pelantikan Kepala Desa, Lurah, Camat, Kepala dinas hingga Sekda wajib hukumnya diawali lantunan ayat Al Quran.

“Saat ini kita sudah mulai terapkan Perda tersebut,” jelasnya.

Pantauan SultraKini.Com, Wisuda tersebut ruksamin juga didampingi Sekda Martaya, Kapolsek Asera Muh. Basir, Dandim Andi Perdana, Ketua MUI.

Laporan: Arifin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.