“Saya Melihat dan Mendukung Kembali Ihsan Maju di Pilkada Mubar”

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Partai Golkar menyiapkan kader terbaiknya, LM Ihsan Taufik Ridwan untuk maju di gelaran Pilkada Muna Barat (Mubar) berikutnya. Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae.

“Yang saya amati, di Mubar itu ada Iksan yang akan maju di pilkada dan memang Iksan kita porsikan untuk maju di Pilkada Mubar,” ujarnya, Sabtu (27/3/2021).

Pertimbangannya atas kemauannya sendiri. Kemudian, Iksan memiliki potensi dan kemampuan pribadi untuk membangun daerah. Dia juga pernah maju di pilkada Mubar, artinya memiliki angka dasar yang dinilai baik. Untuk mempersiapkan diri, kata Ridwan, Iksan sementara mengikuti pendidikan Golkar.

“Atas pertimbangan itu, dasar saya melihat dan mendukung kembali Ihsan layak maju pilkada Mubar diusung oleh Partai Golkar, meski pilkada masih terbilang jauh untuk saat ini,” ucapnya.

Mantan Ketua DPD I Golkar Sultra ini menerangkan, pilkada sebelumnya Iksan dengan lawan politiknya saat itu hanya selisih 8.198 suara. Ihsan yang berpasangan dengan La Nika meraup 17.823 suara, sedangkan LM Rajiun berpasangan dengan Achmad Lamani mendapat 26.121 suara.

Ridwan Bae mengaku penentuan calon bupati yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini ditentukan oleh DPD I dan DPP.

“Ini pernyataan-pernyataan saya dari pandangan politik saya dan pada akhirnya yang menentukan adalah DPD I dan DPP,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.