SULTRAKINI.COM: WAKATOBI - Warga Desa Komala, Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel), Zulfan membutuhkan uluran tangan untuk membiayai pengobatannya. Bocah 7 tahun ini mengalami gizi buruk sejak berumur 6 tahun.

"Saya Pengen Berobat Supaya Saya Sembuh dan Pergi Sekolah di TK"
Kondisi Zulfan yang terbaring lemas di kediamannya Desa Komala, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sultra. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

Anak pasangan Ismail dan Wa Biru ini tinggal bersama kakek dan neneknya, sebab orangtuanya berada di wilayah Bacan, Provinsi Maluku Utara sejak lima tahun lalu.

"Nanti berusia enam tahun baru cucu laki-laki kami mengalami penyakit ini. Kedua orang tua Zulfan lagi berada di Bacan, Provinsi Maluku Utara sejak lima tahun lalu," kata Kakek Zulfan, Dama'i, Selasa (26/12/2017).

Dikatakannya, pernah cucunya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Wakatobi. Namun keterbatasan biaya membuat pengobatan pun ikut terhenti.

"Niat kami mau bawa (ke rumah sakit) tapi mau diapa, kami tidak punya biaya. Kami sangat mengharapkan bantuan, supaya cucu kami yang selama ini menemani saya dengan neneknya ini bisa sembuh," jelas Dama'i.

Kondisi kesehatan Zulfan semakin buruk. Dia bercerita, saat hendak bangun dari tempat tidurnya, paha dan tangannya langsung terasa sakit.

"Perutku sakit. Tapi kalau saya batuk perutku sakit sekali. Saya pengen berobat supaya saya sembuh dan pergi sekolah di TK," ucap Zulfan yang terbaring lemas tanpa alas kasur maupun kain untuk pengalas badannya yang terlihat kurus.


Laporan: Amran Mustar Ode

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations