Iklan Clarion

SDIT Al Qalam Kendari Bawa Sultra ke Final FLS2N

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Qalam Kendari, akhirnya memastikan Provinsi Sulawesi Tenggara masuk ke babak final Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Hasil ini didapat, setelah pada nomor pantomim Muhammad Faliq Mulki Anwam berhasil masuk 15 besar pada babak penyisihan, Selasa (26/9/2017).

Mohammad Ali Isbar selaku guru pendamping sekaligus pelatih mengatakan, anak didiknya berhasil menembus babak final dengan menyisihkan peserta dari 18 provinsi lain. 

“Alhamdulillah Sultra masuk 15 besar dan berhak mengikuti final. Dari berbagai daerah yang tampil dengan baik, tembus ke babak final sudah merupakan pencapaian besar bagi kami,” kata Ali Isbar kepada SultraKini.Com, Selasa (26/9/2017) malam.

(Baca: SDIT Al Qalam Wakili Sultra di FLS2N)

Ia mengaku dari sisi teknik gerak masih di bawah peserta lain. Namun, ia tetap optimis karena dari alur cerita dan mimik anak didiknya masih lebih baik. “Kalau dari dua faktor itu (alur cerita dan mimik), peluangnya besar kita menangkan,” ujar Ali Isbar.

Babak final pada 27 September 2017, Ali Isbar akan mengangkat tema lingkungan dengan judul ‘Bersabarlah, Jangan Serakah’. “Mohon doa semuanya di babak final nanti untuk nama baik Sultra. Namun, terlepas dari euforia ke final ini, Faliq telah menjadi juara dan kebanggaan daerah serta sekolah kami,” tambah Ali Isbar.

FLS2N 2017 digelar 25-30 September 2017 di Kota Surabaya. Selain pantomim, juga dilombakan menyanyi solo, baca puisi, dan seni tari.

FLS2N kali ini mengambil tema ‘kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati’.

Oleh panitia dari pihak Kemendikdas RI, peserta diarahkan untuk mengangkat materi yang berakar dari budaya Indonesia dan tidak  menyinggung pornografi dan unsur Sara.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.