Iklan Clarion

SDIT Al Qalam Wakili Sultra di FLS2N

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Qalam Kendari mewakili Sulawesi Tenggara pada nomor pantomim di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar Tahun 2017 di Surabaya.

Siswa SDIT Al Qalam Kendari, Muhammad Faliq Mulki Anwam akan bersaing dengan seluruh utusan dari provinsi lain pada kegiatan yang digelar 25 hingga 30 September 2017.

Mohammad Ali Isbar selaku guru, pendamping, sekaligus pelatih Faliq mengaku anak didiknya akan mulai berlomba pada 26 September. 

“Hari ini baru technical meeting. Besok mulai lomba untuk mencari 15 besar yang akan bersaing di babak final,” jelasnya kepada SultraKini.Com melalui telepon selulernya, Senin (25/9/2017).

Menghadapi FLS2N ini, ia mengungkapkan telah bersiap sejak menjadi juara di tingkat provinsi April 2017 lalu. Untuk materi pantomim yang ditampilkan, ia mengaku ada aturan dan tema yang diberikan. 

“Panitia mengarahkan agar materi yang kami lombakan berakar pada budaya Indonesia dan tidak  menyinggung pornografi dan SARA. Untuk temanya berkaitan dengan cinta kasih, pesan sosial, dan lingkungan,” jelas Mohammad Ali Isbar.

Pada FLS2N kali ini mengambil tema “kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati” yang penyelenggaranya pihak Kemendikdas RI.

Selain lomba pantomim, juga dilombakan seni tari, baca puisi, dan vokal tunggal.

Laporan: Didul Interisti


Baca :

Kerap Harumkan Nama Sultra, Tak Pernah Diperhatian Pemda

Siswa SIT Al Qalam Kendari Berdonasi dan Doakan Korban Rohingya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.