Iklan Clarion

SDN 8 Oheo Kerja Sama dengan Puskesmas Paka Indah Dibidang Kesehatan

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Untuk memberikan jaminan kesehatan peserta didik, serta kebersihan lingkungan sekolahnya, Kepala SDN 8 Oheo, Kacamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sirajuddin menjalin kerja sama dengan Puskesmas Paka Indah.

Bentuk kerja sama yang dilakukan antara  SDN 8 Oheo dan Puskesmas Paka Indah, yaitu peningkatan kesehatan siswa dan kebersihan lingkungan sekolah.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Jadi setiap bulannya itu akan ada sosialisasi tentang kesehatan dan kebersihan sekolah dari Puskesmas Paka Indah” kata Sirajuddin saat kepada SultraKini.Com, Sabtu (17/2/2018).

Mantan Kepsek SDN Motui itu, berkeinginan melalui kerja sama tersebut, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dapat berjalan dengan maksimal, sehingga ada perhatian khusus terhadap instansi terkait tetang pentingnya kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolah.

“Sekiranya kami dapat diberikan fasilitas sarana dan prasarana dari instansi terkait (Dinkes) untuk menunjang terlaksananya kegiatan tersebut, utamanya dalam memaksimalkan fungsi usaha kesehatan sekolah (UKS) di SDN 8 Oheo,” tambahnya.

Dia berharap melalui kerja sama itu, dapat memberikan dampak positif terhadap siswanya, utamanya dalam aktivitas belajar mengajar di sekolahnya agar lebih meningkat untuk menghasilkan siswa yang berprestasi dan mampu melakukan pengkaderan untuk petugas UKS baik dari siswa maupun dari Guru. 

“Kita utamakan kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah. Insya Allah kalau siswanya sehat dan lingkungannya bersih, siswa pasti kegiatan belajarnya akan meningkat dan tidak ada gangguan dalam mengikuti setiap mata pelajaran di kelas,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu petugas Puskesmas Paka Indah mengaku siap memberikan pelatihan tentang pengelolaan UKS baik dari unsur guru maupun dari siswa.

Laporan: Arifin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.