Sebanyak 310 Peserta CPNS Kemenag Sultra Lulus SKD

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan system Computer Assisted Test (CAT) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memasuki hari kelima sejak dimulai 1 Februari lalu.

Data yang dihimpun panitia pelaksana CAT SKD Kemenag Sultra peserta yang dinyatakan lolos passing grade sudah mencapai 310 orang. Khusus untuk hari kelima ini peserta yang lolos mencapai 72 orang dengan rincian setiap sesi diikuti 50 peserta dan dibagi atas 5 sesi ujian.

Peserta yang dinyatakan lolos pada sesi pertama sebanyak 15 orang, sesi kedua 11 orang, sesi ketiga 12 orang, selanjutnya pada sesi keempat ada 17 orang yang memenuhi passing grade dan sesi terakhir yang dinyatakan lolos sebanyak 17 orang.

Dari seluruh peserta yang dinyatakan lolos, dihari kelima ini salah satu peserta mendapat nilai tertinggi yang menembus 402 poin atas nama Ika Aprianti, kualifikasi pendidikan S1 Bahasa Inggris dan formasi jabatan Ahli Pertama Guru Bahasa Inggris.

gemilang simpeda bank sultra

Kasubbag Kepegawain dan Hukum Kanwil Kemenag Sultra, Muh. Syarif Muin, mengatakan nantinya keseluruhan peserta yang lolos pada tahap SKD masih akan disaring lagi untuk mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) memperebutkan 123 formasi yang dibutuhkan di Kementerian Agama Sultra.

“Kepada para peserta seleksi yang lolos SKD untuk terus memantau situs resmi Kementerian Agama RI guna memastikan tahapan selanjutnya,” ujarnya, Kamis (6/2/2020).

Ia juga meminta kepada para peserta yang belum mengikuti tes agar mematuhi seluruh ketentuan pada saat mengikuti ujian nantinya.

“Ikuti segala ketentuan yang ada misalnya saja ketentuan hadir satu jam sebelum pelaksanaan ujian berlangsung sehingga keterlambatan peserta dapat diminimalisir,” imbuhnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.