Sebanyak 5.162 Peserta SMMPTN UHO Berebut 2.965 Kursi

  • Bagikan
Peserta SMMPTN di Universitas Halu Oleo mengikuti ujian berbasis CBT, Jumat (20/7/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Peserta SMMPTN di Universitas Halu Oleo mengikuti ujian berbasis CBT, Jumat (20/7/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah melalui perpanjangan waktu pendaftaran, tes ujian Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) di Universitas Halu Oleo (UHO), mulai dilaksanakan menggunakan computer based test, Jumat (19/7/2018). Total pendaftar yang mengikuti tes sebanyak 5.162 untuk memperebutkan 2.965 kursi di jalur ini.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu, mengatakan pihaknya menyiapkan 400 unit komputer untuk empat gelombang.

“Servernya kita kelola sendiri, kalau kemarin SBMPTN pusat yang kelola. Semuanya kita berdayakan di kampus, cuman durasi waktunya kita perpanjang,” kata Zamrun saat memastikan kesiapan ujian di gedung Rektorat UHO lantai tiga.

Ketua Panitia SMMPTN, La Hamimu, menambahkan total pendaftar yang membayar hanya 5.162 orang dan mengisi data yang berhak mengikuti ujian SMMPTN. Ujian dibagi dalam 14 ruangan yang dilaksanakan selama empat hari.

“Alhamdulillah, semoga tidak ada kendala. Semua ruangan kita sudah pastikan, cuman listrik yang perlu kita perhatikan, tapi kita juga sudah menyurat ke PLN,” terang Wakil Rektor Bidang Akademik itu.

SMMPTN UHO sebelumnya dilakukan perpanjangan pendaftaran dan berakhir 17 Juli lalu. Di jalur ini, semua program studi dibuka, yakni 79 ditambah diploma dan Ilmu Pemerintahan. Namun total pendaftar akan diterima sebanyak 30 persen sesuai kuota SMMPTN.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan