Sebanyak 6 ODP di Kolaka Lepas Status Alias Sehat

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sebanyak enam warga Kolaka telah lepas dari status Orang Dalam Pemantaun (ODP) atau dikatakan sehat. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covind 19 Pemda Kolaka, dr.Muh. Airs, Selasa (31/3/2020).

“Kita sama-sama bersyukur bahwa masih besar harapan untuk menghindar atau memutus mata rantai covid-19 ini. Pola hidup sehat dan konsisten dengan anjuran harus tetap kita tanamkan dalam diri. Saat ini covid 19 menjadi kwajiban kita bersama untuk ditangani. Peran kepedulian dan ketaatan masyarakat akan imbauan adalah hal yang kami butuhkan saat ini,” katanya

Dia menambahkan, saat ini jumlah ODP di Kolaka 76 orang dan enam diantaranya sudah dikatakan sehat.

“ODP tinggal 70 orang dan semuanya warga yang baru pulang dari keluar daerah. Jadi sebagian besar masyarakat Kolaka yang ODP ini habis bepergian di Makassar, Kalimantan, Semarang dan ada satu orang dari Singapura. Yang dari Singapura ini mahasiswa,” tambahnya.

dr.Muh. Aris juga mengatakan bahwa untuk masyarakat Kolaka yang sudah melaporkan diri ikut dalam melayat dikediaman Almarhumah R sebanyak 261 orang.

“Almarhuma R ini adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meniggal di Kendari dan kebetulan warga Kolaka. Yang datang melayat kita data semua. Kolaka 261 orang untuk saat ini, Bombana 60 orang dan Kolaka Timur masih kita data. Sementara hasil lap untuk almarhnma R ini sampai sekarang belum keluar,” tegasnya.

Pemda Kolaka melalui Jubir Gugus Tugas dr.Muh. Aris berharap, kerja sama yang baik dari masyarakat Kolaka untuk tetap mengurangi aktifitas di luar rumah. Dan juga mematuhi imbauan Bupati Kolaka dan maklumat Kapolri.

Laporan: Suparman Sulta
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.