Sebelas Kecamatan di Mubar Mulai Didistribusikan Logistik Pilkada

  • Bagikan
Proses pendistribusian logistik Pilkada di wilayah Muna Barat, tepatnya tingkat PPK, Senin (25/6/2018). (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)
Proses pendistribusian logistik Pilkada di wilayah Muna Barat, tepatnya tingkat PPK, Senin (25/6/2018). (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah Muna Barat (Mubar), distribusikan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di 11 kecamatan di wilayah setempat, Senin (25/6/2018).

Anggota KPUD Mubar, Awaluddin Usa, mengatakan proses distribusi berlangsung mulai pukul 08.00 Wita ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan, sebelum diteruskan ke tingkat Panitia Pemungutan Suara pada 26 Juni 2018. PPS selanjutnya menyalurkan logistik ke tingkat KPPS pada 27 Juni mendatang pukul 06.00 Wita.

Koordinator Divisi Teknis ini menyebutkan, pendistribusian logistik dibagi atas empat rute, yaitu rute pertama, Napano Kusambi, Kusambi, dan Tiworo Kepulauan. Rute kedua, Tiworo Tengah dan Tiworo Utara. Rute ketiga, Maginti dan Tiworo Selatan, terakhir di Sawerigadi, Barangka, Lawa, dan Wadaga.

“Kendaraannya ini jalan bersamaan, jadi sore hari diperkirakan logistik semua sudah ada di sekretariat PPK,” kata Awaluddin kepada SultraKini.Com, Senin (25/6/2018).

Sementara logistik untuk wilayah kepulauan akan ditangani masing-masing PPK. “Kita sudah menyiapkan kapal berukuran besar dan tertutup. Mudah-mudahan dalam pendistribusiannya tidak ada masalah,” lanjut Awaluddin.

KPUD Mubar berharap, logistik Pilkada tiba di lokasi masing-masing tanpa kendala, serta penyalurannya sampai tingkat KPPS sesuai waktu yang ditetapkan. Proses ini juga mendapat pengawalan dari arapat keamanan dan diawasi Panwaslu. Ketika logistik sampai di PPS, petugas linmas akan membantu mengamankan logistik. KPU menetapkan dua orang linmas setiap TPS.

Pihaknya menekankan, ketua PPK memastikan tidak adanya lagi aktivitas pendistribusian C6-KWK hari ini. Jika masih terdapat pemilih yang belum mendapatkan surat tersebut, diharapkan kepada yang memiliki hak pilih agar pro aktif mendatangi KPPS di wilayah masing-masing.

 

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan