SULTRAKINI.COM: Ada anggapan sebaiknya wanita kencing terlebih dahulu sebelum bercinta. Tindakan ini diketahui mencegah Infeksi Saluran Kemih (ISK).
Sebelum Bercinta, Bolehkah Wanita Kencing ?
wanita sebelum bercinta, kencing terlebih dahulu. (Foto: iStockphoto)

Hilda Hutcherson, spesialis kandungan dan profesor ginekologi di Columbia University College of Physicians and Surgeons menjelaskan, bagi wanita yang rentan terkena ISK setelah berhubungan seks disarankan buang air kecil sebelum dan sesudah bercinta.

"Jika ada urine di kandung kemih Anda saat berhubungan seks, bakteri yang masuk ke dalamnya bisa berkembang biak. Bakteri juga bisa masuk ke kandung kemih, jika Anda tidak kencing dalam beberapa jam, setelah berhubungan intim," jelas Hilda, dikutip dari She Knows, Jumat (22/12/2017).

Wanita yang tidak terlalu rentan terkena ISK juga disarankan, kencing setelah berhubungan seks. Yang menjadi perhatian Hilda, berkemih sebelum bercinta sebenarnya tidak ditujukan untuk semua wanita.

Banyak wanita yang buang air kecil sebelum bercinta demi kesenangan. Dari sudut kesenangan, kencing sebelum bercinta adalah ide bagus.

"Beberapa wanita, yang mendekati orgasme merasa perlu kencing. Ini berarti akan mengubah fokus mereka untuk kencing. Tentunya, menghalangi mereka mencapai orgasme," tambah Hilda.

 

Sumber: liputan6.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations