SUARA

Sebentar Lagi Pelulusan, SMAN 2 Baubau “Banjir” Tawaran dari Berbagai Perguruan Tinggi

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Puluhan tawaran dari perguruan tinggi berdatangan di SMA Negeri 2 Kota Baubau. Hal ini tentunya berkaitan dengan menarik simpati 430 siswa kelas 3 di sekolah tersebut untuk memilih perguruan tinggi yang mereka minati usai pelulusan nantinya.

Pihak perguruan tinggi yang berdatangan di SMAN 2 Baubau ikut memberikan sosialisasi, mengulas bagaimana cara para siswa nantinya mendapatkan akses pendidikan di bangku kuliah.

Kepala SMAN 2 Baubau, Muhammad Radi, mengatakan 430 orang siswa kelas 3 yang akan mengikuti ujian menerima sosialisasi sejak semester 5 pada 2019, baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta dari dalam kota hingga luar Kota Baubau.

“Sudah banyak perguruan tinggi yang datang sosialisasi menawarkan sekolah tingginya di SMA Negeri 2 Baubau, bahkan ada dari UGM, Unhalu (Universitas Halu Oleo), Unhas, dan yang lainnya,” terang La Radi, Selasa (28/1/2020).

yamaha

Selain perguruan tinggi, tidak sedikit pula hadir beberapa lembaga pendidikan dan lembaga kursus yang juga berusaha menarik simpati siswa di sekolah tersebut untuk memilih lembaga mereka.

“Biasanya sosialisasi ke setiap kelas, hanya sekarang kelas tiga sedang persiapan ujian jadi tidak bisa diganggu,” tambah Radi.

Saat ini, sebanyak 374 data siswa dari 430 siswa di SMAN 2 Baubau terverifikasi melakukan pendaftaran perguruan tinggi secara online di laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), sebagai lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru yang berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.