Sebuah Ruko Tak Berpenghuni di Kendari Nyaris Ludes Dilalap Si Jago Merah Ketika Malam Pergantian Tahun

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebuah ruko kosong di sekitar Jembatan Teluk Kendari, Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari nyaris ludes dilalap si jago merah, Jumat (1/1/2021) sekitar pukul 00.30 Wita. Diduga kebakaran dipicu oleh puntung rokok yang dibuang di sekitaran bangunan.

Empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api yang mulai membesar dan melalap ruko. Awalnya, pihak pemadam mengalami hambatan dalam memadamkan api sebab bangunan masih dialiri listrik. Api bisa dipandamkan setelah sejam lamanya personel pemadam berjibaku menyiram ke titik kebakaran.

Kapolsek Kendari, Kompol Redy Hartono, mengaku dugaan sementara penyebab kebakaran adalah putung rokok yang masih terbakar dan dibuang sembarangan oleh pengendara yang lewat di sekitaran Jembatan Teluk Kendari.

“Untuk dugaan semntara pemicu api puntung rokok yang dibuang sembarang oleh pengendara yang lewat,” ucap Kompol Redy, Jumat (1/1/2021).

Konstruksi bangunan membuat api cepat membesar. Terlebih jika menjalar ke bangunan sebelahnya yang berpenghuni.

“Di sini kan kurang hujan dan dibawah bangunan itu rumput kering, ditambah lagi ruko dua lantai ini kan bahan sudah lapuk karena terbuat dari kayu jadi memudahkan untuk terbakar,” jelasnya.

Dalam insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan diperkirakan mengakibatkan kerugian jutaan rupiah. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.