Sedekah Alumni 2001 SMAN 1 Kulisusu di Bulan Ramadan

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bulan suci Ramadan 1440 Hijrah dimanfaatkan alumni 2001 SMAN 1 Kulisusu untuk bersedekah di enam desa di Kabupaten Buton Utara.

Sedekah diberikan kepada 1.176 kepala keluarga mulai Kamis, 23 Mei lalu hingga 26 Mei mendatang di Desa Lantagi, Lanosangia Kulisusu Utara, Lapandewa Kulisusu Barat, Ronta, Konde, dan Desa Wantulasi. Anggaran sedekah berasal dari sumbangan alumni angkatan 2001.

Panitia Kegiatan, Ardiansyah, mengatakan kegiatan mereka bagian dari rasa syukur atas rezeki dari Allah SWT, sehingga rezeki yang melimpah itu ikut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhan, sekaligus menjalin silaturahmi di momen Ramadan.

yamaha

“Ide awal kegiatan ini pada saat kami menggelar buka puasa bersama teman-teman alumni, saat itu teman-teman mengusulkan untuk sedekah dan saya ditunjuk sebagai ketua panitia,” ucap Ardiansyah, Jumat (24/5/2019).

Misalnya Muh Aswadi Adam. Alumni SMAN 1 Kulisusu angkatan 2001 ini ikut menyalurkan sedekah bukan dimaksudkan meninggikan diri ataupun merendahkan sesama. Tindakannya itu lebih kepada ucapan syukur atas limpahan rezeki dari sang maha kuasa yang didapatkannya hingga kini.

“Harapan saya momen ini terus berlanjut dan tidak putus sampai di sini,” ujarnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.