SUARA

Sediakan 10.000 Judul, Tema Agama Terlaris di Gramedia Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai gerai buku terbesar di Kota Kendari, Gramedia selalu menjadi pusat trend baik untuk pelajaran maupun buku bacaan lain. Untuk memenuhi kebutuhan, Gramedia Kendari menyediakan stok sebanyak 10.000 judul untuk semua tema bacaan.

Dari jumlah tersebut, rupanya tema buku yang paling laris dibeli oleh masyarakat Kota Kendari ialah buku bertema agama Islam.

“Jika melihat catatan di tahun 2015, dari seluruh penjualan buku di Gramedia, 25 persen penjualan buku tersebut bertema agama Islam, kemudian sisanya buku pelajaran, novel serta tema lain,” jelas Supervisor Gramedia Kendari, Irvan.

Menurut Irvan, untuk buku agama Islam yang banyak dicari seperti yang membahas tentang kajian keagamaan, hukum islam serta kitab suci Al Quran.

yamaha

Selain masuk dalam daftar penjualan tertinggi, buku agama juga merupakan kategori yang paling banyak seri terbarunya. Disusul buku untuk kategori novel.

“Untuk buku terbaru, setiap bulan pasti ada, bahkan kadang sebulan hingga tiga kali update buku, utamanya untuk buku agama dan novel,” ujarnya.

Sedangkan untuk momen pembelian buku tertinggi, dijelaskan Irvan, umumnya terjadi jika medekati hari besar keagamaan serta tahun ajaran baru dan menjelelang ujian nasional.

“Untuk bulan Januari 2016 masih buku pelajaran khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan Ujian Nasional dari SD Hingga SMA, selain itu momentum jelang hari besar seperti Ramadhan itu buku agama banyak dicari, serta tahun ajara baru,” tambahnya.

Laporan: Taufik Qurahman
Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.