Iklan Clarion

Sejahterakan Warganya, Bupati Butur Kembangkan Sektor Pertanian

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, terus membangun daerahnya menjadi daerah yang mandiri tanpa kekurangan komoditas makanan.

“Capai selama ini akan terus ditingkatkan, agar perekonomian masyarakat membaik. sehingga masyarakat sejahtera dan angka kemiskinan bisa diturunkan,” kata Bupati Butur, Rabu (3/10/2018).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Dalam membangun Butur, lanjut Abu Hasan, pihaknya terus mendorong sektor pertanian dengan pengadaan bibit, pupuk serta pemasaran hasil pertanian.

“Ke depan akan mengenakan pertanian yang berkaitan dengan optimasi lahan, bibit, pupuk dan pemasaran yang serba organik,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ia juga akan menjadikan Butur menjadi daerah wisata dan mampu bersaing dengan pariwisata daerah lain di Sultra.

“Harapan saya ke depan pemerintah provinsi bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk mendorong infrastuktur. Sehingga sektor pertanian, pariwisata, perkebunan dan sektor-sektor yang lainnya memiliki daya ungkit untuk kemajuan masyarakat di daerah,” tutupnya.

Laporan: Riifn
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.