Sejumlah Bantuan Mengalir Untuk Adelia, Bayi Penderita Gizi Buruk di Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kabar tentang Adelia, bayi penderita gizi buruk dari Konawe menyebar begitu cepat. Kondisinya yang sangat memprihatinkan membuat banyak pihak tersentuh. Sejumlah bantuan pun mengalir untuk anak pasangan Tamrin dan Juhartin itu.

Bantuan itu datang dari sejumlah komunitas, dermawan dan juga pemerintah daerah. Komunitas Sedekah Ummah (SeUmmah) pekan lalu telah menyambangi kediaman orang tuan Adelia untuk memberi bantuan. Komunitas ini pun tetap berkomitmen untuk terus membantu.

Selanjutnya, bantuan juga datang dari Komunitas Konawe Berbagi. Komunitas ini yang bahkan menjemput Adelia untuk dirujuk ke RS Kabupaten, Minggu (29/72018).

Berdasarkan keterangan Juhartin, Konawe Berbagi akan mendampingi Adelia selama dalam masa perawatan. Khususnya dalam urusan biaya perawatan.

Hal senada juga diungkapkan, Atma yang merupakan Ketua Komunitas Konawe Berbagi. Saat dikonfirmasi Sultrakini.com, Senin (30/7/2018), Atma mengatakan pihaknya juga akan membantu mengurus KIS Adelia.

“Peran Konawe berbagi untuk Adelia, kami yang membawa Adelia ke RS. Dan kami yg membantu mengurus kartu kis Adelia sehingga Adelia bisa di tangani di RS,” ujarnya saat dikonfirmasi Sultrakini.com, Senin (30/7/2018).

Selain dua komunitas itu, bantuan untuk Adelia juga akan diberikan dari Komunitas Sedekat Seribu Sehari (S3). Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Konawe, H. Muh. Aris saat dikonfirmasi via telepon.

Aris mengungkapkan pihaknya berkomunikasi dengan Direktur RS Konawe, dr. Agus Lahida. Pihak RS dan Dinas sendiri akan membantu Adelia.

“Kami dari pemerintah siap membantu. Tadi saya sudah komunikasi juga dengan dokter Agus agar dibantu Adelianya. Kemudian di rumah sakit juga ada komunitas S3 yang biasa membantu. Saya sendiri pun akan membantu secara pribadi. Sebentar saya akan ke sana juga menjenguk Adelia,” terangnya.

Aris juga menambahkan, pihaknya juga sudah punya inisiatif untuk menjemput Adelia hari ini. Namun pihaknya telah mendapati kabar kalau Adelia telah di bawa ke RS oleh Konawe Berbagi.

“Terkait untuk KIS-nya itu sebenarnya bisa pakai KIS orang tuanya. Sehingga biar tidak perlu urus KIS khusus,” katanya.

Tak sampai disitu kondisi Adelia juga mendapat respon dari komunitas Aksi Tangap Cepat Masyarakat Relawan Indonesia (ATC-MRI) Sultra. Adhi, Salah seorang relawan komunitas tersebut telah berkomunikasi dengan awak media Sultrakini.com tentang kondisi Adelia. Pihaknya pun telah meminta nomor kontak ibu Adelia dan akan menjenguk Adelia dalam waktu dekat.

Selain itu, sejumlah dermawan di Konawe juga telah meminta nomor kontak keluarga Adelia dari awak media kami. Mereka juga mengungkapkan keprihatinannya dan berjanji akan membantu Adelia.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.