Iklan Clarion

Sejumlah Desa di Konkep Mulai Rasakan Air Bersih dari Pansimas

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Program nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pansimas) merupakan salah satu program Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia untuk dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota. Sebagai bagian wilayah yang masuk kategori, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara melakukan pembinaan terpadu terhadap fasilitator untuk program tersebut.

Unit Kerja Pengelola dan Penangungjawab Pelaksanaan Pansimas Konkep telah melakukan pembinaan terpadu terhadap fasilitator guna menunjang kinerja mereka.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Sejumlah desa di Konkep telah keciprak program tersebut di 2017 dan 2018, di antaranya Desa Laiwo Jaya, Puurau, Sawapatani, Baku-Baku, Tumburano, Lamongupa, Rawa Indah, Lampeapi Baru, Pesuea, Wawoindah, Mekar Sari, Baho Puuwulu, Tumbu-Tumbu Jaya, Wawouso baru, dan Desa Langara Jaya.

Koordinator Distrik Pansimas Kabupaten Konkep, Siti Rosnah, menerangkan program pansimas berdampak positif kepada masyarakat yang merasakan air bersih.

“Untuk selanjutnya 2019 masih dalam tahap rencana,” terang Siti Rosnah, Senin (3/9/2018).

Adapun sumber anggaran dari program pansimas bersumber dari APBN dan dana APBD Pemda setempat.

“Tentunya kita harapkan program tersebut dapat berjalan secara optimal dan sukses,” kata Siti Rosnah.

Laporan: Aldi Dermawan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.