Sejumlah Kepala SKPD Konawe Mangkir Saat Kunjungan KPK

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Konawe, tidak hadir saat kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor bupati. Padahal, mereka telah diundang untuk mengikuti kegiatan bersama KPK.

Pantauan media ini, ada beberapa kepala SKPD yang absen dari kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut. Antara lain, Direktur BLUD RS Konawe dr. Agus Lahida Kadis Kesehatan H. Muh. Aris, Kadis Kelautan dan Perikanan Mudianto, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sulwan Abunawas.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Pj. Bupati Konawe, H. Tasman Taewa mengatakan, kepala SKPD yang tidak hadir sudah konfirmasi izin. Masing-masing punya kesibukan yang menang tidak bisa ditunda.

“Kalau pak Sulwan, dia mau ke tanah suci. Sementara yang lainnya sudah ada kegiatan,” ujarnya kepada awak media usai menerima acara monitoring dan evaluasi tim KPK.

Meski demikian lanjut Tasman, perwakilan dari dinas/badan yang pimpinannya tidak hadir turut serta dalam kegiatan. Sehingga tetap tidak mengurangi esensi dari kegiatan yang dilaksankan.

“Tidak mengurangi esensi kegiatan. Kan nanti juga akan kita sosialisasikan kembali ke setiap SKPD,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.