Sejumlah Pedagang di Kawasan Pasar Anduohonu Bakal Dipindahkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Perusahaan Daerah Pasar bakal memindahkan sejumlah pedagang yang berjualan di pinggiran jalan Pasar Anduonohu, Kecamatan Poasia. Hal ini dilakukan karena pasar tidak mampu menampung banyaknya pedagang.

Sekitar 600 pedagang berjualan di kawasan Pasar Anduonohu, sementara desain pasar hanya untuk sekitar 445 pedagang. Akibatnya, puluhan pedagang menggelar lapak dagangannya di pinggir jalan, terlebih di sore hari sehingga menimbulkan kemacetan kendaraan yang melintasi jalur tersebut.

“Pedagang yang dipindahkan cuman sebagian, yang lapaknya di sepanjang jalan (jalur mengarah ke Jalan Kedondong) termasuk yang berada di sekitar masjid di di samping Pasar Anduonuhu,” ucap Direktur Utama PD Pasar Kota Kendari, Asnar, Kamis (8/8/2019).

Pembenahan pasar tersebut diperkirakan berimbas kepada sekitar 100 pedagang di luar los pasar. Namun, lokasi baru bagi pedagang yang dipindahkan masih menunggu keputusan Pemkot.

“Usulan pemindahan sebagian pedagang pasar disahuti Pemkot Kendari, hanya saja lokasi pemindahan yang disiapkan belum dipastikan, kami usahakan lokasinya tidak terlalu jauh dengan Pasar Anduonohu,” tambah Asnar. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.