Sejumlah Personil Polda Sultra Terjaring Operasi Kedisplinan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sudah biasa jika kita melihat polisi memeriksa masyarakat, namun kali ini malah polisi periksa polisi. Hal ini terlihat saat Propam Polda Sultra menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin), Selasa (7/1/2020).

Dalam operasi yang dipimpin langsung oleh kabid Propam Polda Sultra AKBP Bambang Satriawan, sejumlah anggota Polri diperiksa SIM, STNK, dan KTA. Sejumlah anggotapun terjarin dalam razia kali ini.

Tak tanggung-tanggung, Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol, Subnedih, yang menggunakan vespa juga ikutan diperiksa.

“Ya kita jadi contoh dulu lah sebagai pimpinan, gimana anggota kita mau ikutan disiplin kalau kita saja pimpinan tak bisa memberikan contoh,” kata Kombes Pol Subnedih.

Kampus

Dalam razia ini bukan saja beberapa SIM, STNK, dan KTA personil yang diperiksa melainkan juga kedisiplinan anggota dalam berpakaian serta kerapian rambut personel tidak luput dari sasaran.

Kabag Humas Polda Sultra, AKBP Muh Nur Akbar, mengatakan operasi ini dilaksanakan untuk mewujudkan kedisiplinan personel, karena disiplin merupakan salah satu kunci utama sebagai personel Polri dalam melaksanakan penugasan setiap hari.

“Tanpa adanya disiplin bagaimana mungkin personeil Polri dapat menjadi contoh dalam mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat,” ucapnya.

Usai pelaksanaan Ops Gaktiblin, Karo Ops memberikan arahan dan penekanan langsung kepada personel di lapangan Apel Mapolda Sultra sekaligus untuk mengecek kehadiran serta kelengkapan seluruh personel Polda Sultra bersama personel dari Bid Propam Polda Sultra.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.