Sekda Buteng: Perubahan RPJMD untuk Melihat Program yang Belum Jalan

  • Bagikan
Sekda Buton Tengah, Kostantinus Bukide saat di wawancarai sejumlah media, Senin (3/2/2020). (Foto: Muhammad Shabuur/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sekretaris Daerah Kabupaten Buteng, H. Konstatinus Bukide mengatakan, perubahan RPJMD dilakukan untuk melihat program-program apa saja yang belum dijalankan dan yang telah dijalankan oleh pemerintah daerah dalam mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah

“Pada tahun kelima kepemimpinan Samatau (Samahuddin-La Ntau) visi dan misi mereka dapat terealisasi semua, atau minimal tidak dapat mendekati kesempurnaan,” tutur Konstantinus saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat paripurna Penyampaian pandangan umum fraksi terkait perubahan RPJMD Buton Tengah, Senin, (3/2/2020).

Koatantinus menambahkan sebenarnya yang menjadi tujuan adanya perubahan RPJMD, untuk mempertajam kembali program.

“Mudah-mudahan di tahun kelima ini, apa yang menjadi visi dan misi dapat terjawab,” ujarnya.

Dengan adanya perubahan RPJMD ini, setiap OPD harus memiliki program unggulan yang akan dikerjakan, sehingga visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Buteng dapat terealisasi dan terlaksana dengan baik.

“Jadi visi dan misi pasangan Samatau ini ada lima, yakni, Bersih, sejahtera, produktif, agamis, dan harmonis (Berkah). Program-program inilah yang harus kami pertajam,” tutupnya.

Laporan: Muhammad Shabuur
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan