SUARA

Sekda Konawe Harapkan Mahasiswa UHO Bantu Perbaiki Administrasi Desa

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKP) menyambangi Sekertariat Daerah Kabupaten Konawe, Senin (05/09/2016). Mereka bertandang bersama camat dan sejumlah kepala desa (Kades) lokasi praktik. Kedatang puluhan mahasiswa beralmamater kuning tersebut disambut langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Ridwan Lamaroa.

Kepada mahasiswa, mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Konawe itu menuturkan, kehadiran diharapkan bisa membantu administrasi desa. Makanya, kami harapkan kepada para Kades untuk betul-betul memanfaatkan ilmu mahasiswa yang datang.

“Mereka yang datang KKN adalah mahasiswa jurusan akuntansi. Keberadaan mereka bisa dimanfaatkan Kades untuk belajar ilmu akuntansi dari mereka” jelasnya.

yamaha

Ridwan menyadari, tenaga akuntan di tingkat desa, semisal bendaharawan masih minim skill akuntansinya. “Makanya diakhir KKN nanti kami butuhkan mereka untuk ditempatkan di SKPD agar bisa melatih teori-teori akuntan dan memperbaiki pengelolaan kekuangan Konawe,” tukasnya.

Sementara itu, Rusli perwakilan mahasiswa KKN berharap keberadaan mereka bisa memberikan kontribusi di lokasi KKN. Pihaknya juga berencana memberikan kontribusi terharap UMKM di masyarakat.

“Selain bekerja di birokrasi, kami juga akan terjun membina UMKM di kalangan masyarakat. Makanya, selain dukungan dari pemerintah, kami juga berharap bisa bekerja sama dengan baik di masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.