SUARA

Sekda Konut Ingatkan ASN Bijak Gunakan Media Sosial Jelang Pilkada

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulawesi Tenggara tahun ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara, Martaya, kembali mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Konut untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Dikatakannya, himbauan itu sering disampaikan pada setiap kesempatan kepada seluruh ASN, untuk tidak larut dalam euforia Pilgub dan Pilkada yang bisa berakibat fatal.

“Setiap apel maupun rapat sudah sering saya sampaikan, sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada, agar ASN khususnya di lingkup Pemda Konut tetap netral, tidak melakukan upaya-upaya atau tindakan yang melanggar aturan,” kata Martaya, Selasa (20/03/2018).

yamaha

Selain itu, sebagai Aparatur Sipil Negara, harusnya bisa memberikan contoh yang baik dalam menggunakan media sosial, karena begitu ketatnya peraturan ASN.

“Kita harus bijak dalam menggunakan Media Sosial, karena kita memberikan saja like pada postingan salah satu Paslon, itu sudah melanggar peraturan, dan itu bisa dipidana apalagi jika terlibat langsung ikut kampanye,” tambah Martaya.

Meskipun sejauh ini, kata Martaya, di Konut belum ada laporan yang masuk terkait ASN yang terlibat dalam politik praktis tersebut. “Alhamdulillah sejauh ini, belum ada laporan yang masuk,” tutupnya.

 

Laporan: Aripin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.