Sekjend PAN: DPP Final Rekomendasikan Asrun

  • Bagikan
Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP PAN, Eddy Soeparmo. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat PAN sudah final merekomendasikan Asrun sebagai calon petahana di pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara 2018. Menurut Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparmo, rekomendasi telah diberikan kepada mantan Wali kota dua periode itu sebelum diwacanakan berpasangan dengan Amirul Tamim.

“DPP sudah lama merekomendasikan PAN untuk Asrun. Rekomendasi itu termasuk yang pertama diberikan di Sultra untuk dia (Asrun). Hanya saja, rekomendasi waktu itu baru Asrun sendiri, belum dengan wakilnya,” jelas Eddy usai menghadiri serah terima jabatan wali kota dan wakil wali kota Kendari, Senin (9/10/2017).

Surat rekomendasi untuk Asrun telah ditandatangani Tim Pilkada Pusat, Yandri Susanto. Ia mengaku DPP PAN saat ini menunggu dari pihak Asrun untuk menentukan pasangannya tampil di pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kalau sudah ada wakilnya baru kita berikan SK yang ditandatangani langsung Ketua Umum dan Sekjend. Kalau masih rekomendasi memang baru ditandatangani tim pilkada pusat,” jelas Eddy.

Ia menyinggung adanya kader di luar nama yang telah direkomendasikan, Eddy mengatakan pihak DPP tidak akan memberi sanksi. Namun, DPP menegaskan kepada seluruh kader mematuhi apa yang menjadi keputusan partai.

Baca juga: Empat Figur Mengaku Akan Pakai PAN di Pilgub Sultra

“Semua kader kita persilahkan kalau tampil, karena PAN memang punya banyak kader potensial. Tapi DPP hanya bisa mengeluarkan satu nama untuk didukung dan alangkah baiknya kalau semuanya bersatu mendukung nama yang direkomendasikan DPP,” jelas Eddy.

Sehubungan pemberian rekomendasi untuk Asrun, DPP PAN tak akan mengubahnya. Terkecuali ada hal luar biasa yang membatalkan surat rekomendasi tersebut.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan