Iklan Clarion

Selain Damri, Enam Halte akan Dibangun di Mubar

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Dinas perhubungan Kabupaten Muna Barat (Mubar), bekerja sama dengan perusahaan Damri untuk menunjang kelancaran transportasi perkotaan dan pedesaan berbasis massal.

Kepala Dinas Perhubungan Mubar, Laode Muhammad Hanafi mengatakan, kerja sama tersebut sebagai tindaklanjut kebijakan dari Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan transportasi darat perkotaan dan pedesaan. Kementerian juga, memberikan bantuan dua unit bus pada 2016. Kemudian permohonan penambahan lagi untuk 2017.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Saat ini kami masih membangun beberapa fasilitas pendukung untuk menunjang kelancaran transportasi, seperti pembuatan halte ddi sejumlah tempat strategi. Karena ini merupakan salah satu syarat penunjang serta  penilaian untuk mengadakan  transportasi berbasis massal,” katanya, Selasa (07/03/2017).

Adapun lokasi halte yang akan dirampungkan sampai pertengahan 2017, diantaranya halte utama di Desa Guali, Kecamatan Kusambi berdekatan dengan Bandara Sugimanuru. Ada juga di Kecamatan Tiworo Tengah di sekitaran Tugu Padi dan penempatan halte di Tugu Kain tepatnya di Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi. 

Pihaknya juga menempatkan halte penyangga di Tugu Lagadi sekitaran pertigaan Kelurahan Wamelai, Pertigaan Pasar Lasosodo Kecamatan Wadaga dan halte di Tugu Jagung Desa Marobea.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.