SULTRAKINI.COM: Saat meminunm kopi biasanya akan mengalami kesulitan untuk tidur. Namun ada juga sebagian orang mengalami kesulitan tidur padahal sedang tak meminum kopi. Padahal sudah mencoba memejamkan mata, namun tetap tak bisa tidur.
Selain Kopi, Makanan Ini Juga Penyebab Susah Tidur
Ilustrasi (Foto: RawStory)

Bisa jadi hal tersebut bukan hanya terjadi karena minum kopi. Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein tersembunyi di dalamnya juga bisa jadi penyebabnya. Apa saja makanan atau minuman tersebut. Ini dia daftarnya seperti yang dilansir dari thehealthsite.com.

Kacang almond kemasan

Kacang almond yang sudah dikemas biasanya memiliki tambahan rasa di dalamnya. Umumnya ada rasa cokelat atau kopi sehingga mengandung kafein. 20 buah kacang almond bisa mengandung sekitar 24 gram kafein.

Minuman berenergi

Minuman berenergi yang bertujuan untuk meningkatkan energi bisa mengandung kafein di dalamnya. Umumnya sekaleng minuman berenergi mengandung kafein sebanyak 45-50 gram.

Obat penghilang rasa sakit

Beberapa obat penghilang rasa sakit juga menambahkan kafein di dalamnya. Sebab kafein berfungsi untuk meningkatkan produksi dopamin yang menghambat kerja sinyal nyeri di otak.

Protein bar

Sebatang protein bar mampu mengandung kafein. Itulah sebabnya kamu disarankan untuk tidak ngemil protein bar di malam hari sebab bisa membuatmu tidak bisa tidur.

Minuman bersoda

Minuman bersoda juga bisa mengandung kafein sebanyak 45 mg setiap kalengnya. 


Sumber: merdeka.com

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations