SULTRAKINI.COM: Oil Cleansing Method atau OCM adalah metode pembersihan menggunakan minyak. Membersihkan wajah dengan cara ini dipercaya bisa mengangkat kotoran lebih sempurna, karena menggunakan bahan yang tersusun dari komponen serupa sebum, yaitu minyak.

Selain membersihkan lebih baik, Berikut alasan untuk Mencoba Oil Cleansing Method
Ilustrasi (Foto: Google)

Selain itu, OCM juga bisa menjadikan kulit lebih terawat. Tetapi bukan hanya itu manfaat kecantikan yang bisa didapatkan dari OCM.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh lewat pembersihan dengan OCM selain pembersihan mendalam.

Bertindak sebagai makeup remover

Riasan wajah yang tidak dibersihkan dengan sempurna bisa menumpuk di permukaan kulit dan menjadi 'lahan basah' untuk pertumbuhan bakteri jerawat.

OCM bisa sekaligus dimanfaatkan sebagai makeup remover. Serupa dengan kandungan makeup remover, minyak bisa membersihkan makeup waterproof dengan lebih mudah.

Menyeimbangkan kadar minyak di kulit

Salah besar jika kamu berpikir OCM akan menjadikan kulit semakin berminyak. OCM justru bisa membantu mengatur produksi minyak di kulit. Karena mendapatkan kelembapan yang cukup lewat OCM, kulit tidak akan memproduksi minyak secara berlebihan untuk mencegah kekeringan.

Mencegah jerawat

Bukan minyak yang bisa memicu jerawat, tetapi sebum yang tidak dibersihkan dengan tepat dan berubah menjadi kotoran tempat berkembang biak jamur dan bakteri. Rutin membersihkan wajah dengan OCM justru akan memperkecil risiko munculnya jerawat.

Menjadikan kulit lembap, sehat, dan bercahaya

Peredaran darah yang lancar merupakan kunci kulit sehat dan bebas masalah, baik masalah kekeringan, minyak, atau jerawat. Pemijatan dalam OCM akan membantu melancarkan peredaran darah di muka dan menghilangkan kekusaman jika dilakukan secara rutin.

Memperlambat proses penuaan kulit

Satu lagi manfaat yang didapat dari pemijatan OCM, yaitu kulit yang awet muda. Peredaran darah yang lancar tak hanya menjadikan wajah lebih terawat, tetapi juga membantu agar nutrisi tersebar dengan baik ke seluruh sel kulit. Jadi wajah akan terlihat muda lebih lama. Gejala penuaan seperti flek dan garis halus pun bisa ditunda kemunculannya.

Itulah aneka manfaat kecantikan yang bisa didapatkan lewat pembersihan dengan OCM.


Sumber: Merdeka.com

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations