SUARA

Selat Solo Kini Dihidangkan di Fortune Kendari dengan Harga Promo

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ada banyak sekali makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya Selat Solo yang merupakan makanan khas Solo, dengan cita rasanya yang unik dan khas.

Selat Solo bukanlah nama lautan di antara pulau dan tidak ada hubungannya dengan suatu perairan. Selat Solo adalah nama kuliner khas Kota Solo dengan kelezatannya yang memiliki pengaruh dari hidangan eropa.

Banyaknya pecinta kuliner menyukai komposisi makanan ini, yang berasal daging sapi segar direbus dalam kuah encer terbuat dari olahan rempah-rempah serta bumbu lainnya, membuat Fortune Frontone Hotel Kendari tidak ketinggalan menghidangkan bagi pengunjung setianya.

“Saya tidak mengubah nama dari menu ini, hanya saja yang berbeda dengan Selat Solo yang ada di Solo, yaitu dari cita rasa dan cara mengolah dagingnya,” ujar Chef Fortune Frontone Hotel Kendari, Hagai Kris Setiawan, Sabtu (30/6/2019).

yamaha

Selat Solo ala Fortune Frontone, tersaji dari olahan daging yang digiling terlebih dahulu, kemudian di panggang dengan bumbu yang sudah meresap di dalam daging sapi sehingga pada saat dimakan akan terasa sensasi empuk di dalam mulut.

“Satu porsi Selat Solo ada empat potong daging sapi panggang, lalu disiramkan saus sesuai selera masyarakat Kota Kendari tidak pedas dan tidak manis, juga memiliki rasa yang gurih disertakan potongan sayur puncis, wortel, jagung muda, kentang serta telur rebus,” jelas Hagai.

Harga satu porsi Selat Solo hanya dibanderol 45 ribu per pax dan promo tersebut akan berlaku selama Juli 2019.

“Tunggu apalagi bagi Anda yang tidak sempat jalan-jalan ke Solo, ayo ke Fortune Kendari untuk mencicipi menu kulinernya di jamin rasanya enak dan mengenyangkan,” tambahnya. (Adv)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.