Festival Pesona Budaya Tua Buton

Seleksi Calon Kadis di Mubar Hanya 16 Orang akan Dilantik

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muna Barat telah mengumumkan 39 orang calon Kepala Dinas yang telah memenuhi syarat. Namun dari jumlah tersebut, hanya 16 orang akan terpilih berdasarkan kuota Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Namun kepada para peserta yang mengikuti seleksi jabatan pratama tinggi lingkup Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar). Hingga saat ini belum ada yang dinyatakan layak menduduki kursi jabatan eselon II atau kepala dinas.

“Kami sudah mengumumkan nama-nama calon kadis yang telah memenuhi syarat. Dari 53 orang yang ikut seleksi hanya 39 orang yang dinyatakan lulus. Tetapi dari 39 orang itu, hanya 16 orang yang akan dilantik,” jelas Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Mubar, Eko Sudiyanto saat konfirmasi SultraKini.com, Rabu (28/9/2017).

Eko menambahkan, hingga saat ini belum diketahui, bahkan BKD Mubar belum mengantongi nama-nama calon kadis yang akan dilantik nanti. 

Sebelumnya pada 7 September, BKD Mubar telah mengumumkan nama-nama yang masuk nominasi dari Panitia Daerah (Panselda). Namun hingga kini, belum ada kepastian calon kadis tersebut. Dia menerangkan, para calon masih akan memenuhi tahapan selanjutnya. “Kebijakan bupati merupakan salah satu syarat dalam penentuan calon kadis ini. Ada penilaian akhir dari bupati terkait nasib ke 39 kontestan ini, salah satunya itu mengenai sosio kultural calon kadis tersebut,” terang Eko.

Eko menambahkan bahwa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), keputusan terakhir dipegang bupati setelah diajukan kepada gubernur. Kemungkinan setelah peringatan hari ulang tahun (HUT) Mubar, baru ada titik kejelasan.

(Baca: Hak Prerogatif Bupati Mubar Tentukan Tuan Baru Jabatan Sekda)

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.