Pilkada koltim

Seleksi CAT CPNS Wakatobi Terselenggara di Lima Lokasi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi akan melaksanakan tahapan ujian seleksi di lima lokasi.

Kepala BKPSDM Wakatobi, Jumadin, menerangkan ujian akan dibagi empat sesi setiap harinya. Dalam satu sesi menangani 120 peserta. Peserta akan ujian hingga sore hari. Guna kelancaran proses tersebut, pihaknya menyarankan peserta lebih awal mengambil kartu ujian agar mempunyai waktu menyesuaikan diri dengan lokasi tesnya. Termasuk perintah dari Bupati Wakatobi, Arhawi mempermudah segala pengurusan yang berkaitan dengan kelancaran seleksi CPNS.

“Ini juga sesuai permintaan Bupati Wakatobi, mempermudah mereka mengikuti seleksi, sehingga tidak membutuhkan biaya banyak dan orang tua bisa tenang ketika anaknya mengikuti seleksi, karena ini benar-benar murni,” ujar Jumadin, Rabu (24/10/2018).

Untuk menjaga lokasi pelaksanaan CPNS, pihaknya telah menyurat ke Polres Wakatobi bersedia menempatkan personelnya minimal dua orang di setiap lokasi tes.

Begitu juga kelancaran selama proses Computer Assisted Test (CAT), pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Wakatobi.

Pilkada

Sementara lima lokasi tes, di antaranya SMKN 1 Wangi-wangi, SMAN 1 Wangi-wangi, SMAN 2 Wangi-wangi, MAN Wangi-wangi, dan SMAN 4 Wangi-wangi.

Adapun jadwal pelaksanaan seleksi CPNS 2018 pada 5-10 November 2018 untuk SKD dan 22-28 November untuk SKB.

Total 2.601 pelamar CPNS mendaftar online, namun 2.508 orang menyerahkan berkas administarasi ke panitia seleksi pengadaan CPNS Kabupaten Wakatobi, sementara 93 orang tidak menyetor berkas. Hasil verifikasi panitia seleksi, ditemukan 36 berkas pelamar tidak memenuhi syarat administrasi sehingga menambah jumlah pelamar yang gugur di seleksi CPNS 2018.

(Baca: 129 CPNS Wakatobi Tidak Lolos Berkas)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.