Iklan Clarion

Seleksi CPNS 2018 Dibuka Akhir Juli 2018 dengan Metode Baru Ini

SULTRAKINI.COM: Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur menargetkan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini dibuka pada akhir Juli 2018, molor dari target waktu sebelumnya awal Juli.

“Sebelum akhir Juli mudah-mudahan sudah bisa diumumkan,” jelas Asman Abnur.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menjelaskan pengunduran waktu penerimaan CPNS 2018 dikarenakan adanya metode baru yang akan diterapkan.

Metode seleksi CPNS kali ini reintegrasi menjadi Special issue yang akan dipaparkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian di Gedung Indonesia Convention Exchibition BSD Tangerang, 11 Juli 2018.

Hal ini dimaksudkan untuk memperluas penetrasi publik mengenai seleksi CPNS yang semakin profesional, transparan, dan objektif sebagai komitmen kinerja birokrasi yang juga semakin bagus.

Penerapan metode baru rekrutmen CPNS akan memangkas alur penyelenggaraan seleksi, salah satunya dalam mekanisme pendaftaran.

Pada tahun sebelumnya, pendaftar seleksi CPNS di sejumlah instansi membuka dua portal saat akan registrasi, kini proses pendaftaran hanya berfokus pada portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional– red ).

Selanjutnya, pada pelaksanan seleksi CPNS tetap menggunakan sistem seleksi yakni Computer Assissted Test (CAT).

Pengumuman resmi penerimaan pendaftaran CPNS 2018 akan diumumkan lewat media resmi Kemenpan RB RI di www.menpan.go.id

Laporan: Shen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.