Seleksi CPNS di Butur 364 Peserta Mengikuti SKB yang Direncanakan Akhir Maret

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Sebanyak 970 orang peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Buton Utara yang dinyatakan lulus passing grade pada tahap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Februari lalu, hanya sebanyak 346 orang yang dinyatakan berhak ikut tes seleksi kompetensi bidang (SKB), untuk memperebutkan kuota CPNS yakni sebanyak 183 orang dari semua formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Nita, mengatakan melalui rapat koordinasi nasional, pihaknya disampaikan pada tanggal 25 Maret sampai 10 April 2020 akan dilaksanakan tes SKB secara serentak. Namun untuk kepastian nama-nama peserta yang berhak mengikuti tes SKD akan diumumkan pada tanggal 22-23 Maret 2020.

“Kepastiannya nama-nama peserta yang lolos di SKB insya Allah akan diumumkan pada 22-23 Maret 2020, sementara pelaksanaan jadwal tes SKD dijadwalkan tanggal 25 Maret sampai 10 April 2020 serentak seluruh Indonesia,” kata La Nita, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/3/2020).

Dia juga menyampaikan terkait dengan tempat pelaksanaan tes SKB masih dilaksanakan di tempat yang sama di Butur.

gemilang simpeda bank sultra

“Tempat tesnya di Butur dan kita akan rencanakan dilaksanakan satu hari. Dari 364 orang itu itu akan bagi dalam empat sesi saja, dalam satu sesinya itu seratus,” bebernya.

Pada tahap pelaksanaan, juga masih tetap sama dengan pada saat tes SKD lalu. Hanya saja soal-soalnya lebih mengerucut pada kompetisi teknis sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar. Poin penilaian juga akan lebih tinggi dibandingkan poin SKD.

“Makanya itu diberikan poin lebih tinggi di SKB yakni 60 persen sementara di SKD hanya 40 persen karena lebih pada kompetensi seseorang yang sifatnya umum, tapi kalau ini lebih mengarah formasi jabatan yang dilamar,” tuturnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.