Seleksi Perlombaan OSN Serentak di Lakukan Tingkat Kabupaten/Kota

SULTRAKINI.COM: BUTON – Ratusan siswa SMA di Kabupaten Buton mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Buton di SMAN 1 Pasarwajo, Selasa (14/03/2017). Hal serupa juga dilaksanakan 225 peserta di SMAN 1 Tikep tingkat Kabupaten Muna Barat.

Lomba OSN melibatkan sembilan mata pelajaran, yakni TIK, Ekonomi, Geografi, Matematika, Kimia, Biologi, Fisika Kebumian dan Astronomi. Mata pelajaran akan dibentuk versi esai dan versi pilihan ganda.

Sejak hari ini, OSN serentak dilaksanakan ditingkat kabupaten/kota. Masing-masing juara nantinya akan mewakili daerahnya untuk seleksi di tingkat provinsi Sultra. Dari sinilah Sultra memiliki perwakilan untuk bersaing di tingkat nasional pertengahan tahun 2017 di Pekan Baru, Provinsi Riau.

“Jadi yang ikut ini sebanyak 16 SMA di Buton dari 20 sekolah yang ada. Satu mapel (mata pelajaran) diikuti oleh tiga orang siswa,” terang Ketua Panitia OSN Kabupaten Buton, Armuddin, juga selaku Kepala SMAN 1 Pasarwajo, Selasa (14/03/2017).

Kata Armuddin, tim penilai olimpiade itu berasal dari para guru SMA peserta lomba. Pihaknya akan mengutus satu siswa terbaik setiap mata pelajaran yang dilombakan di tingkat Sultra.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.