Seluruh Fraksi di DPRD Wakatobi Setujui KUA PPAS APBD Wakatobi Tahun 2021

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Lima Fraksi di DPRD Wakatobi menyetujui Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 oleh Pemda Wakatobi pada Rapat Paripurna DPRD, Selasa (24/11/2020).

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin ini dihadiri oleh Sekda Wakatobi, La Jumadin dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Wakatobi.

Walaupun disetujui, namun sejumlah Fraksi dan Badan Legislasi (Baleg) DPRD Wakatobi memberikan sejumlah catatan terkait KUA PPAS APBD 2021 ini.

Juru bicara Baleg DPRD Wakatobi, Haeruddin Buton mengapresiasi kinerja Pemda Wakatobi, namun ia meminta Pemda Wakatobi terutama dinas terkait agar lebih memperhatikan ketersediaan dokter ahli, dan para tenaga medis.

Fraksi Golkar meminta agar pada tahun 2021 nanti Pemda bisa fokus membangun infrastruktur jalan di pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko, karena ibukota Kabupaten Wakatobi telah tuntas infrastruktur jalannya. Selain itu fraksi Golkar ini meminta agar bidang kesehatan dan pendidikan lebih ditingkatkan.

Pandangan Fraksi PDIP yang dibacakan oleh Mayana juga mengapresiasi kinerja Pemda karena ada kenaikan APBD Wakatobi. Namun pihaknya tidak menyetujui adanya pinjaman sebesar Rp200 miliar di bank untuk menutupi kekurangan anggaran daerah.

“Kami tidak menyetujui adanya pinjaman dana sebesar Rp200 milyar,” ungkap Mayana.

Walaupun begitu, lima fraksi di DPRD ini tetap menyetujui KUA PPAS APBD 2021 agar dibahas ketahap selanjutnya.

“Semua fraksi telah setujuh agar KUA PPAS APBD 2021 ini dibahas ketahap selanjutnya,” ucap Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.