Sembilan Bacagub dan Dua Bacawagub Bersaing di PKS

  • Bagikan
Anggota Tim Penjaringan DPW PKS Sulawesi Tenggara, Misbahuddin. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak sembilan bakal calon gubernur (bacagub) dan dua bakal calon wakil gubernur (bacawagub) bersaing mendapatkan rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal ini tampak setelah Tim Penjaringan DPW PKS Sulawesi Tenggara menutup pendaftaran pada 31 Juli 2017 lalu.

Adapun kesembilan bacagub tersebut yakni Abdul Rahman Farisi, Ali Mazi, Asrun, Hugua, La Ode Ida, La Ode Masihu Kamaluddin, LM. Rusman Emba, Lukman Abunawas dan Supomo. Sementara dua bacawagub terdaftar LM. Sjafei Kahar dan Oheo Sinapoy.

Dikatakan Anggota Tim Penjaringan DPW PKS Sulawesi Tenggara, Misbahuddin, semua bakal calon yang telah mendaftar memiliki posisi sama. Kesebelas figur tersebut, akan diproses di Tim Pemenangan Pemilu Wilayah DPW PKS Sulawesi Tenggara. 

“Kalau kemarin prosesnya penjaringan, maka selanjutnya penyaringan. Jadi calon yang masuk akan dikerucutkan, jumlahnya tergantung kesepakatan di tim nanti,” jelasnya kepada SultraKini.Com melalui telepon selulernya, Selasa (8/8/2017).

Ia menambahkan, untuk mendukung calon banyak aspek yang menjadi pertimbangan partai. “Jadi tidak hanya sisi elektabilitas yang tinggi. Namun, banyak faktor lain yang tentunya menjadi pendukung calon kita diputuskan untuk didukung,” katanya.

PKS sendiri memiliki lima kursi di DPRD Sulawesi Tenggara. Membutuhkan setidaknya empat kursi lagi untuk dapat mengajukan calon di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 27 Juni 2018 mendatang.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan