Sembilan Panitia Kawal Seleksi Anggota Polri di Sultra

  • Bagikan
Panitia seleksi Penerimaan Anggota Polri, di Polda Sultra saat pengambilan sumpah (foto: Rian Adriansyah/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak sembilan orang panitia seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2017, melakukan pengambilan sumpah untuk menjalankan tugasnya secara tanggung jawab, jujur, obyektif, cermat dan teliti dalam setiap pemeriksaan, Selasa, 21 Februari 2017.

Bertempat di Aula Dharma Chakti Raharja (Dachara) Polda Sultra, pengambilan sumpah jabatan serentak terjadi di 34 Kantor Kepolisian Daerah Se-Indonesia. Pembacaan sumpah langsung melalui video conference yang dipimpin AS SDM Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi (Irjend Pol), Arief Sulistyanto.

“Jangan ada konspirasi dan menjanjikan kepada siapapun untuk menolong kelulusan calon, terutama dengan meminta atau menerima imbalan dalam bentuk apapun,” kata Arief, Selasa (21/02/2017).

Sementara itu, setiap anggota yang kedapatan melakukan penyimpangan akan ditindak tegas secara hukum pidana, kode etik dan disiplin.

Tindakan tersebut ditempuh pihaknya, demi menghilangkan kekhawatiran para orangtua yang mengikutkan seleksi anak mereka menjadi anggota Polri di 2017.

Laporan: Rian Adriansyah

  • Bagikan