SUARA

Sembilan Sekolah Ini, Laksanakan UN di Sekolah Lain

SULTRAKINI.COM:KENDARI- Melaksanakan Ujian Nasional 2016 tingkat SMA sederajat, sembilan sekolah akan bergabung dengan sekolah empat penyelenggara UN di Kota Kendari.

 

Data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, tercatat sembilan sekolah akan bergabung dengan empat sekolah penyelenggara UN, yakni SMAS Muhamadiyah Kendari, SMKN 1, SMKN 2 dan SMKN 3 Kendari.

 

Sekolah yang bergabung dengan SMAS Muhamadiyah, yaitu SMAS Integra Hidayatullah dengan jumlah 40 siswa. Sedangkan untuk tingkat SMK yang bergabung dengan SMKN 1 Kendari, yaitu SMK Mapindo Kendari sebanyak 10 siswa dengan jurusan Akutansi.

 

Selanjutnya di SMKN 2 Kendari, yakni SMK Pelayaran Kendari sebanyak 11 siswa dengan melibatkan dua jurusan seperti Nautika Kapal Niaga dan Teknika Kapal Niaga, SMK Bina Bersama sebanyak 30 siswa dengan tiga jurusan seperti Jurusan Teknik Mesin, Otomotif. kendaraan Ringan dan Teknis Sepeda Motor.

 

yamaha

Termasuk juga SMKN 6 Kendari sebanyak 83 siswa juga bergabung dengan sekolah itu yang melibatkan tiga jurusan, seperti Jurusan Geologi Pertambangan, Kimia Analisis dan Jurusan Perangkat Lunak. Dan SMK Tambang Nusantara sebanyak enam siswa dari Jurusan Geologi Pertambangan.

 

Sedangkan di SMKN 3 Kendari, ada tiga sekolah yang bergabung, yakni SMK Al Ikhlas sebanyak 4 siswa dari Jurusan Keperawatan, SMK Dewi Sartika sebanyak 11 siswa berasal dari Jurusan Keperawatan dan SMK Azadirachta sebanyak 18 siswa dengan empat jurusan, yaitu Jurusan Keperawatan, Keperawatan Gigi, Analisa Kesehatan dan Jurusan Farmasi.

 

\”Tinggal pengambilan naskah di Kantor Polres Kendari oleh sekolah. Dan tentunya ada pengawas di sana,\” jelas Sekretaris Pelaksana UN 2016 Dikbud Kota Kendari, Makmur, Kamis (31/3/2016).

 

Untuk jumlah Sekolah penyelenggara UN tingkat SMA sederajat di Kota Kendari sebanyak 53 sekolah.

 

Editor : Taufik Qurahman 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.