Seminar Nasional di Poltekkes Kendari Rebut Perhatian Ribuan Peserta

  • Bagikan
Suasan seminar nasional wirausaha di Poltekkes Kendari, Rabu (16/1/2019). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Suasan seminar nasional wirausaha di Poltekkes Kendari, Rabu (16/1/2019). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seminar nasional wirausaha di Poltekkes Kemenkes Kendari, Rabu (16/1/2019), memikat perhatian sekitar 1.500 peserta. Pasalnya, kegiatan yang digagas Pengurus Wirausaha Muda Indonesia (Wimnus) tersebut, menghadirkan Atta Halilintar dan Mr. Syafii Efendi.

Koordinator Seminas, Aryanto, menuturkan tujuan seminar adalah mengubah pola pikir mahasiswa dan pelajar untuk membuka lapangan kerja bukan sebagai pekerja. Untuk mewujudkan hal tersebut, wawasan berwirausaha dan karakter mandiri harus ditanamkan sejak dini.

“Kami menghadirkan dua pemateri yang kompoten agar menginspirasi peserta semakin berminat dalam dunia wirausaha. Kami harap mereka bisa berekreasi dan berinovasi menciptakan peluang wirausaha,” ujar Aryanto, Rabu (16/1).

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, menyampaikan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Para mahasiswa tidak berpikir menjadi pegawai atau pekerja swasta setelah menyelesaikan studi. Mereka bisa membuka peluang lapangan kerja untuk masyarakat.

“Kami berharap mereka membuka usaha yang terencana, kreatif, dan inovatif,” ucap Askrening.

Asisten II Pemkot Kendari, Kasman Arifin, mengatakan Pemkot sangat mengapresiasi seminar nasional. Mengingat generasi milenial punya cara pandang sendiri terhadap dunia kerja, olehnya kegiatan itu diharapkan memberi motivasi dan ilmu baru sebagai entrepreneur.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan kedepannya, karena ini positif yang membangun pemuda ke arah lebih baik,” terangnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan