SUARA

Seminggu Tidak Makan, Wanita Tunawisma Dilarikan ke RS

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seorang wanita berusia 25 tahun ditemukan tak berdaya di depan Hotel Raja Bintang, Kelurahan Kadia, Kecamatan Bende, Kamis (13/10/2016) sekitar pukul 11.00 Wita oleh Bhabinkamtibmas Polres Kendari, Bripka M Kundoro bersama anggota LSM Rumpun Perempuan Sultra (RPS) Helmy Setyawan.

Bripka M Kundoro menuturkan, penemuannya ini berdasarkan laporan warga Kelurahan Kadia, Kecamatan Bende yang langsung diambil tindakan dengan menghubungi mobil ambulans Rumah Sakit Bhayangkara untuk dibawa ke RSUD Kota Kendari.

Saat ditemukan, kata Bripka M Kundoro, wanita yang diketahui bernama Temma ini kondisinya sangat memprihatinkan, tidak terawat dan belum makan sekitar satu minggu lamanya dan tidur hanya hanya beralaskan kardus ditemani sekumpulan sampah.

yamaha

“Pada saat ke lokasi ia dalam keadaan lemah tak bisa bergerak, tubuhnya dipenuhi kotoran, sangat tidak terawat,” kisah Kundoro, Kamis (13/10) sekitar pukul 12.00 wita.

Hal senada diungkapkan Helmy. Saat ditemukan, ia mengira Temma telah meninggal dunia, namun ternyata perempuan tersebut masih hidup dengan kondisi lemas.  “Sudah tidak bisa goyang lagi, dia tidak memiliki rumah, kalau malam dia tidur di emperan rumah warga,” ungkap Helmy.

Melihat kondisinya tersebut, kata Helmy, dirinya tanpa berpikir panjang langsung menghubungi Dirut RSUD Kota Kendari untuk meminta. Beruntung Dirut RSUD Kendari langsung merespon.

“Kita ucapkan terima kasih pada Direktur Rumah Sakit ini, telah mau merespon panggilan kami. Kami berharap jika Temma masih memiliki keluarga, keluarga tersebut untuk tidak tinggal diam dengan yang dialami Temma saat ini. Mari bersama-sama membantu dan merasakan penderitaan Temma saat ini,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.