Sempat Terbengkalai, Speed Boat Pegawasan DKP Konut Bakal Dioperasikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Sempat terbengkalai sejak 2010 lalu, speed boat Pengawasan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Konawe Utara (Konut), bakal difungsikan kembali tahun ini.

Pelaksana Tugas Kepala DKP Konut, Deddy Rianto mengatakan, speed boat yang berada di Desa Laimeo, Kecamatan Sawa itu, tinggal menunggu pesanan mesin Sparepart seperti steering.

“Insya Allah sudah mulai di perbaiki, kami tinggal menunggu alat-alatnya datang, sehingga tahun ini kita harapkan bisa difungsikan kembali,” katanya kepada SultraKini.Com, Rabu (19/04/2017).

Kantor Bulog Raha

Speed boat pengawasan DKP Konut merupakan mesin pengadaan tahun 2009 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun belum cukup setahun dioperasikan mesin mengalami kerusakan. Akhirnya terbengkalai di Desa Laimeo, Kecamatan Sawa padahal alat tersebut biasa digunakan mengawasi aktivitas laut di kawasan Konut.

“Jika kita anggarkan lagi pengadaan baru, itu akan butuh dana sekitar Rp 379 juta dengan kondisi APBD kita yang tidak memungkinkan. Sehingga kita anggarkan untuk perbaikan dengan harapan tahun 2017 sudah bisa kita manfaatkan lagi, ” jelas Deddy.

Laporan: Arifin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.