Sempat Terhenti, Pembangunan Kawasan Perkantotan Pemda Buteng Kembali Dilanjutkan

  • Bagikan
Bupati Buteng saat meninjau lokasi pembangunan simpang lima dan jalur akses perkantoran Pemda Buteng, Selasa (02/06/2020). (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pembangunan jalan simpang lima Labungkari dan Kawasan perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah yang sempat terhenti kembali dilanjutkan pada Selasa (2/6/2020).

Bupati Buteng, Samahuddin, saat meninjau langsung pembangunan tersebut mengatakan bahwa pembangunan kawasan tersebut sebelumnya terhenti akibat rusaknya alat berat saat pengerjaan.

“Kita sudah mulai lagi hari ini, pokoknya itu dibangun sebagai bentuk penataan kota nantinya, kita sudah siapkan lagi itu alat baru,” ucapnya, Selasa (02/06/2020).

Tidak ada target yang dipatok dalam upaya penyelesaian pembangunan kawasan tersebut. Sedangkan untuk luas wilayah yang akan baru dibuka sebagai jalur akses menuju kawasan perkantoran di wilayah itu sekitar 800 meter sampai dengan 1 kilo meter. Jalur akses tersebut nantinya akan menghubungkan simpang lima Labungkari menuju kawasan perkantoran.

Anggaran pembangunan kawasan tersebut sebesar Rp 1 miliar yang bersumber dari dana APBD Buteng.

Laporan: Agusrianto

  • Bagikan