Sempat Tertunda Akibat Covid-19, Bank Sultra Siap Mengundi Gemilang Simpeda 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bank Sultra siap menyelenggarakan undian Gemilang Simpeda yang sempat tertunda akibat Covid-19.

Undian Gemilang Simpeda awalnya dijadwalkan Maret 2020, namun mewabahnya Covid-19 membuat pihak penyelenggara menundanya untuk mengantisipasi penyebaran virus sebagaimana ajuran pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 dan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Adanya penundaan tersebut justru memberi kesempatan bagi nasabah untuk menambah peluang mendapatkan hadiah,” ucap Direktur Umum Bank Sultra, Abdul Latif, Minggu (7/6/2020).

Dalam pengundian hadiah, Bank Sultra siap menyelenggarakan dengan masifnya imbauan physical distancing, undian akan dilaksanakan di Aula Bank Sultra dengan membatasi pihak-pihak yang terlibat.

“Adapun yang terlibat dalam kegiatan ini, yakni perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara, notaris yang ditunjuk, perwakilan dari kepolisian serta perwakilan dari Bank Sultra,” jelasnya yang juga Plt Dirut tersebut.

Sedangkan teknis penarikan undian dilakukan secara digital menggunakan aplikasi yang disiapkan oleh Tim Informasi Tekhnologi (IT) Bank Sultra. Pemenang akan dihubungi oleh Bank Sultra dan dipublikasikan kepada masyarakat melalui media cetak, laman resmi Bank Sultra, dan jejaring media sosial dalam bentuk video dan berita.

Ribuan hadiah spektakuler sudah disiapkan untuk nasabah tabungan Simpeda Bank Sultra, yaitu grand prize uang tunai Rp 500.000.000,- ditambah lagi tujuh unit mobil Mitsubishi Xpander Glx M/T, 7 unit motor yamaha NMAX, 7 buah notebook asus vivo book, 14 buah samsung galaxy A30 2019, 14 buah emas batangan 5 gram, serta 1.010 hadiah lainnya antara lain 195 buah tv led 32 inci, 195 buah emas batangan 2 gram, 195 buah xiaomi redmi 6A, 195 buah kompor gas, 195 buah setrika.

“Poin nasabah dikumpulkan berdasarkan jumlah saldo yang mengendap di tabungan Simpeda Bank Sultra dari periode April 2019 hingga menjelang pengundian dilakukan,” terangnya.

Untuk diketahui, total tabungan masyarakat di Bank Sultra sampai dengan triwulan I pada 2020 senilai Rp 1,7 triliun dengan total dana pihak ketiga mencapai Rp 7,1 triliun. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.