Senam Poco-poco Meriah di Kendari, Berikutnya Senam Lulo Massal

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Semarak senam Poco- poco menggelegar di Indonesia, tak terkecuali di Kota Kendari, Minggu (5/8/2018). Bertema “Guinness World Records the Largest Poco-poco Dance 2018”, ribuan masyarakat tumpah ruah di pelataran eks MTQ Kendari untuk memecahkan rekor senam terbanyak Poco-poco 2018.

“Kegiatan senam poco-poco massal dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia,” terang Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi.

Selain tujuan rekor, kegiatan juga ditujukan untuk melestarikan budaya Indonesia serta mendorong masyarakat bergaya hidup sehat dengan berolahraga. Tak tanggung-tanggung, mulai dari jajaran instansi lingkup Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, TNI- Polri, perbankan, berbagai lembaga, guru, sampai pelajar ikut memeriahkan senam Poco-poco.

Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengatakan semangat hidup sehat perlu dijaga dengan cara berolahraga.

“Tradisi dan semangat seperti ini perlu dijaga, kekompakan ini membuktikan bahwa kita ingin menjadi orang-orang yang sehat dengan berolahraga,” kata Sulkarnain.

Kedepannya Pemerintah Provinsi Sultra dan Pemerintah Kota Kendari akan bersinergis untuk melakukan senam Lulo massal untuk melestarikan salah satu tarian tradisional asal Sultra.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.