Senam Posa’asa Wakatobi Pecahkan Rekor Muri Dunia

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Senam Posa’asa yang digelar di by pass Wangi-wangi memecahkan rekor muri dunia dengan menghadirkan 7.600 peserta, Jumat (12/10/2018).

Senam digelar pagi tadi pukul 06:00 Wita ini diikuti oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para PNS lingkup Pemda Wakatobi, dan Pemrov Sultra, para siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa perguruan tinggi Wakatobi.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengatakan ini merupakan salah satu upaya pelestarian budaya lokal. Dan pemerintah akan memperkenalkan senam Posa’asa di tingkat nasional.

“Selama ini yang kita tahu hanya senam Poco-Poco Sulawesi Utara, maka hari ini kita laksanakan senam Posa’asa,” ujar Ali Mazi usai senam.

Iapun berharap, senam Posa’asa ini tidak hanya untuk memecahkan rekor tapi juga ajang memperkenalkan destinasi pariwisata dan budaya Wakatobi di tinggal nasional dan internasional.

Bupati Wakatobi, Arhawi berharap prestasi ini akan terus dijaga karena rekor ini sebuah prestasi yang mungkin di Sultra baru Wakatobi yang mendapatkan prestasi ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Olahraga yang telah menetapkan Wakatobi menjadi salah satu titik singgah kirab Pemuda,” tambahnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.